Sabtu, 06 September 2008

Menunggu Maghrib sambil tiduran
Kutunggu Maghrib Sambil Bermain
Kita berpuasa untuk Allah
Kita akan di berkahi Allah
Tips-tips untuk menunggu buka puasa

1. Nonton TV

nah ini nih, buat sekedar ngisi waktu menjelang buka ato semacemnya, enaknya nonton sinetron ato apa gitu kek. kan biasanya banyak tuh sinetron religi ramadhan yang judul sinetronnya memakai nama islam, seperti : Badrun dan Badriah, Faiz dan Faizah, Muslimah dan banyak lagi . kalo sinetron yang memakai nama orang ini masih lanjut sampai beberapa tahun ke depan, mungkin akan ada sinetron berjudul Maimunah, Solehatun, Romlah, Rukayah, Mario dan Mariam, ato semacamnya .
mungkin juga bisa me modifikasi nama sinetron dengan memakai nama luar negeri, seperti : Tony dan Megan, Jennifer dan Ken, Barbara ato Stephanie . lebih bagus dipandang dan mungkin bisa mendongkrak rating sinetron ? lets see .


2. Cuci muka

ya, ini adalah cara yang sedikit ampuh untuk menghilangkan perasaan haus ketika sedang puasa . biasa nya sih puncak orang orang haus itu di siang hari pas dzuhur , nah untuk meng antisipasi nya, cuci muka juga di sarankan kok dan hukum nya sunnah . asal jangan keseringan cuci muka ato nyelupin wajah ke ember, bisa bisa puasa lo batal . gawat kan ?


3. Denger Balada Cerita Ramadhan [BCR] di Prambors

nah ini nih yang udah rutin gw lakuin sejak 3 ato 4 tahun lalu . dengerin BCR di prambors . BCR itu adalah semacem radio play ato drama radio yang di puter di radio prambors 45 menit sebelum buka puasa . Cerita nya tentang kehidupan anak anak muda, dari humor sampe percintaan juga ada di BCR ini . nah biasanya, setelah BCR nya selesai di puter, wadyabala prambors ngadain kuis kecil kecil an .
setelah denger BCR, baru deh denger adzan maghrib, dan langsung deh gw serbu makanan-minuman dengan insting paus-lapar hehe

Tidak ada komentar: